Monday, June 09, 2014
8

Kali ini saya akan kembali mengajak anda untuk meresapi kebesaran tuhan. Fakta nya dalam setiap penciptaan mahluk sebenarnya terdapat banyak sekali keajaiban di dalamnya. Namun manusia cenderung lebih mudah untuk mengamati secara kasat mata. Ciri fisik, kebiasaan, keindahan menjadi salah satu tolak ukur. Untuk itu sebagai bahan bahasan kita platyus sangatlah cocok. Platypus adalah hewan yang sangat unik. Dilihat dari ciri fisiknya saja sudah bisa menjelaskan kenapa saya menyebutnya unik. Hewan yang termasuk mamalia (hewan yang memiliki kelenjar susu) ini memiliki ciri fisik campuran antara bebek dan berang – berang. Lihat gambar di bawah untuk memper jelas tulisan saya.



Nama platypus sendiri berasal dari bahwa yunani dan latin yang artinya kaki rata. Menilik lebih jauh mengenai ciri fisiknya yang aneh ini ternyata sebelum di identifikasi, eksistensi platypus sendiri sempat dianggap hanya omong kosong atau bahasa sekarangnya HOAX. Baca juga:


Memiliki paruh seperti bebek, memiliki selaput kaki seperti bebek pula, memiliki bulu dan ekor seperti berang berang, memiliki bisa (racun) seperti ular, dan bereproduksi dengan bertelur tapi juga menyusui anaknya. Bagaimana mungkin kita bisa percaya dengan mudah jika mahluk seperti itu memang ada? Tapi inilah kuasa tuhan. Sekali lagi kita ditunjukan akan kebesarannya melalui banyak jalan. Tinggal kita mau berfikir atau tidak. Sudah terlalu banyak hal ajaib di dunia ini yang terlalu naif bila dianggap sebuah kebetulan tanpa campur tangan penciptaan tuhan. Baca juga:

Goerge Shaw adalah orang yang pertama kali mengidentifikasi hewan ini pada tahun 1799. Australia sebagai tempat binatang ini hidup dan berkembang telah menetapkannya sebagai hewan yang dilindungi. Perburuan bukan musuh hewan ini lagi akan tetapi di masa moderen ini pencemaran lingkunganlah musuh mereka yang baru. Baca juga:

Untuk memenuhi kebutuhannya platypus berburu serangga kecil dan udang. Saat mencari udang platypus akan menyelam sekitar satu setengah menit. Saat di darat dia akan melipat selaput kakinya dan berjalan dengan cakarnya. Baca juga:

Keunikan yang tidak banyak orang tahu dari platypus adalah cara tidurnya. Saat tidur platypus akan tetap bergerak seolah – olah sedang mencari makan. Hal ini dimaksudkan untuk membuat mahluk lain yang ingin mengganggunya merasa urung. Baca juga:

Bukankah secara kasat mata pun kita masih tetap bisa melihat keagungan tuhan bila kita mau? Kebiasaan saya berfikir akan segala hal yang belum saya mengerti ternyata hampir seluruhnya kembali pada kesimpulan yang menakjubkan yaitu campur tangan tuhan ada di dalamnya. Semoga bermanfaat.



popads