Thursday, February 27, 2014
4
Keajaiban dunia - Ada yang pernah liat gambar lubang biru yang ada di laut ini?
setelah kemaren poting lubang merah Pintu Neraka Hellgate di Uzbekistan, sekarang giliran lubang biru Great Blue Hole



 Bagi yang penasaran dengan lubang ini, mungkin saya bisa kasih sedikit penjelasan, tapi lagi lagi ga usah dibaca yah. Ga penting, ga bisa bikin pinter, cakep apalagi kaya. Jadi jangan dibaca.
Great blue hole, terletak di dekat pusat terumbukarang lighthouse dan terletak 60 mil jauhnya dari dataran utama luat kota belize. Keunikan lubang ini adalah bentuknya yang mendekati lingkaran sempurna dengan diameter lebih dari 0,4 kilometer. Coba siapa yang bikin lubang segede itu di laut.
Asal nama great blue hole ini adalah karena lubang ini cukup besar dan kedalaman nya sendiri yang mencapai 145 meter sehingga menciptakan warna biru tua diatas nya. Maka dari itu disebut great blue hole. Komlek terumbukarang lighthouse sendiri adalah salah satu dari situs warisan dunia UNESCO, tentu saja great blue hole ini juga termasuk di dalamnya.


Soal keindahan mah udah ga diragukan lagi men, coba ajah nih liat sendiri:

 gambar 2 keajaiban dunia great blue hole 


Semoga bermanfaat. jangan lupa like dan follow +Google+