Tuesday, May 27, 2014
10
Setelah kemarin kita mengambil pelajaran dari laba – laba, sekarang giliran lalat. Lalat adalah serangga yang sering di identikan dengan kotor dan jorok. Namun dibalik itu semua taukah anda bahwa ada keajaiban Tuhan yang terdapat di dalam diri lalat. Posting kali ini kita akan khusus membahas mengenai fakta – fakta ajaib yang dimiliki lalat.

keajaiban lalat


Pada posting kemarin yang berjudul Keajaiban Dibalik Dunia Serangga yang Jarang Disadari, telah saya berikan bocoran sedikit mengenai hal ini. Salah satu fakta ajaib yang imiliki lalat adalah kemampuan terbangnya yang sangat cepat. Ketika terbang, lalat dapat mengepakkan sayapnya kurang lebih 500 kali setiap detik nya. Padahal tak satupun mesin buatan manusia yang mampu memiliki kecepatan yang luar biasa ini.Baca juga:

Baiklah, sekarang kita coba mengandai – andai seandainya saja ada mesin buatan manusia yang bisa bergerak dengan kecepatan tersebut. Bukankah mesin tersebut hanya akan hancur oleh gaya gesek. Namun perhatikan lalat. Sayap, otot, dan persendiannya sama sekali tidak mengalami kerusakan bahkan dengan kecepatan setinggi itu. Baca juga:

Lalat juga memiliki kemampuan terbang kemanapun tanpa terpengaruh oleh arah angin. Teknologi paling mutakhir manusia saat ini pun tidak mampu menandingi spesifikasi dan mekanisme terbang lalat. Apa kita masih mau meremehkan lalat? Hewan yang sering kita anggap jorok, mengganggu dan tidak jarang kita ingin membunuhnya ketika terbang di dekat kita ternyata memiliki sesuatu yang sangat spesial. Kemampuan yang tidak bisa dilakukan manusia bahkan dengan teknologi termutakhir sekalipun.

Masihkah kita ingin mengklaim disini tidak ada campur tangan Tuhan? Lalat tidak melakukan semua ini karena kemampuan dan kecerdasan yang ia miliki semata. Ada kekuatan yang lebih besar di balik penciptaan desain lalat. Bukankah ini keajaiban? Baca juga:

Tuhan telah menyempurnakan segala sesuatu dibumi dengan semua mahluk dan Tuhan juga menyempurnakan bumi agar bisa ditinggali oleh mahlik hidup. Terlalu naif jika kita menganggap bahwa keadaan bumi yang layak huni hanya sekedar kebetulan belaka. Tidak ada satu centi meter persegipun di permukaan bumi yang tidak ada mahluk hidupnya. Manusia, hewan, tumbuhan adalah mahluk yang bisa kita lihat dengan kasat mata. Namun kita juga menyadari bahwa banyak sekali kehidupan mikro yang tak kasat mata hidup di bumi.Baca juga:

Hampir dimanapun ada bakteri, virus, dan mikro organisme yang mengisi setiap ruang kehidupan kita. Virus, bakteri, ataupun tungau yang tidak terlihat oleh mata telanjang memiliki mekanisme tubuh yang unik. Habitat, cara makan, sistem reproduksi dan pertahanan mereka semuanya diciptakan oleh Allah.

Ketika kita mau merenungkan setiap inchi dari keaneka ragaman kehidupan yang ada di bumi dan memahami kesempurnaan mereka, maka setiap makhluh yang kita lihat adalah merupakan tanda kebesaran Tuhan yang maha esa. Keajaiban dunia akan selalu kita temui saat kita mau berikir dan merenungkan. Karena pada hakekatnya semua hal didunia ini adalah keajaiban dari kesempurnaan penciptaan oleh Tuhan.

popads