Thursday, April 03, 2014
3
Keajaiban dunia - Zombie atau mayat hidup dikenal dalam beberapa budaya di dunia salah satunya adalah cina dengan vampir nya yang digunakan sebagai budak pekerja. Namun di hollywood, zombie adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh virus yang artinya adalah ada organisme lain yang mengendalikan atau mempengaruhi otak manusia. Bagi yang pernah menonton Resident Evil pasti tau akan hal ini. Dimana sebuah perusahaan menciptakan sebuah virus yang menyebabkan orang yang terinfeksi berubah menjadi zombie. Baca juga: 29 Keajaiban dunia dan fenomena menakjubkan

Sebenarnya hal ini juga perlu kita takutkan. Karena bila ada pihak yang membuat virus semacam ini di dunia 
nyata, maka akibatnya akan sangat fatal. Bagi yang tidak percaya boleh saja, namun saya akan menunjukan contoh bahwa zombie konsep zombie memang benar adanya di dunia nyata. Baca juga: Keajaiban Dunia Makhluk Luar Bumi

Hewan hewan berikut lah yang mengisyarakan bahwa zombie memang mungkin diciptakan suatu saat nanti.
1.    Serangga Berbuku
gambar serangga berbuku

Serangga yang malang menurut saya. Serangga ini akan mengalami nasib yang malang apabila bertemu parasit "nefarious acanthocephalon" (Plagiorhynchus cylindraceus). Parasit ini hidup di usus burung jalak, dan dikeluarkan lewat kotoran. Ketika kotoran itu dimakan oleh serangga berbuku, parasit itu akan masuk kedalam tubuh, lalu mengambil alih otak serangga tersebut, sehingga membuat inangnya melakukan hal-hal diluar kendalinya. Salah satunya, membuat serangga terlihat oleh predatornya, yaitu burung jalak. Setelah menyelesaikan tugasnya, parasit itu mengincar serangga lain untuk mempraktekkan kemampuan mengendalikan pikiran. Baca juga:


2.    Kepiting
gambar kepiting zombie

Kepiting akan mengalami nasib malang ketika bertemu teritip. Teritip Sacculina bersarang di dalam cangkang kepiting. Saat masuk ke dalam tubuh kepiting, teritip membuat rumah kecil  yang terlihat seperti tumor di tubuh kepiting. Dalam fase ini teritip juga terus memperpanjang sulurnya melalui tubuh kepiting dan perlahan-lahan memakan inangnya. Setelah teritip membunuh organ seks inangnya, kepiting menjadi kehilangan minat pada apapun selain melayani teritip yang kini jadi majikan baginya. Teritip lalu melubangi cangkang kepiting dan mengundang si jantan masuk dan berkembang biak dalam cangkang kepiting, dan beranak pinak di sana. baca juga: Keajaiban Dunia Giant Crystal Cave

3.    Semut
gambar semut zombie

Semut kayu bisa menjadi zombie ketika bertemu jamur tertentu. Hingga saat ini sudah di ketahui ada 4 jamur yang bisa menyebabkan efek ini pada semut. Jamur menginfeksi semut dan menggunakan sinyal kimia untuk mengarahkan semut ke luar dari jalurkoloninya. Semut yang telah menjadi zombie itu kemudian meninggalkan koloninya dan menancapkan rahangnya di bawah daun dan menetap di sana. Semut akhirnya mati saat jamur menyebar ke seluruh tubuhnya. Jamur juga membentuk semacam tangkai dari kepala semut zombie untuk memikat semut lainnya.
4.    Laba-laba jenis Plesiometa argyra
gambar laba laba zombie

Laba laba jenis ini bisa menjadi tidak normal tingkanya apabila di dalam tubuhnya di tinggali oleh tawon parasit. Tawon parasit menanamkan larva mereka kedalam tubuh laba laba asal costa rika ini agar laba laba tidak membuat sarang penjerat makanan melainkan sarang seperti kepompong untuk berlindung. Ketika kepompong selesai dikerjakan, larva itu akan membunuh laba-laba dan tinggal aman dalam kepompong, di atas para predator yang berkeliaran di tanah hutan hujan. Baca juga:
5.    Kecoa
Mungkin ini sedikit berbeda dengan contoh konsep zombie di atas. Pada kenyataannya di alam, tawon sering melakukan sengatan langsung pada otak kecoa. Kecoa yang sudah di sengat tidak bisa bergerak dan lalu diseret ke sarang tawon dan terus hidup meski perutnya ditanami telur tawon. Saat telur menetas menjadi larva, mereka memakan kecoa tak berdaya itu, dari dalam ke luar. Sebulan kemudian, tawon dewasa terbang dari "tempat kejadian perkara", meninggalkan bangkai yang membusuk. Baca juga:

Nah, mungkin itu saja dari saya. Fakta nya memang bukan mustahil suatu saat manusia juga jadi korban entah oleh organisme apa. Entah itu buatan atau alami. Kemungkinan selalu ada. Ynag sudah ada sekarang ini adalah pengendalian pikiran melalui media. Saya rasa media sangat besar peranannya dalam penanaman paham dan simbol - simbol kedalam pikiran manusia.

Semoga bermanfaat.

popads