Keajaiban Dunia | Altovart Blog


Mar 16, 2014

Keajaiban Dunia Giant Crystal Cave

Keajaiban Dunia Giant Crystal Cave

Mungkin ini adalah salahsatu tempat faforit saya di bumi ini hehe. Hampir 1.000 kaki di bawah Gurun Chihuahua di Meksiko, sebuah gua raksasa ditemukan oleh dua bersaudara di tambang pengeboran perak Naica  pada tahun 2007-2008. takdisangka disana terdapat pemandangan yang mengerikan. Obelisk berbentuk kristal dengan lebar hingga 37 kaki (11 meter) dan tinggi setara dengan enam orang menjorok keluar dari dinding batu lembap, dan ada pula ratusan kristal pisau tajam lainnya. baca juga: Keajaiban Dunia Chocolate Hills

gambar Keajaiban Dunia Giant Crystal Cave

baca juga: 29 Keajaiban dunia dan fenomena menakjubkan

Kristal kristal raksasa ini terbentuk dari tanah jenuh kalsium sulfat yang disaring melalui sistem gua jutaan tahun yang lalu. Air dihangatkan oleh intrusi magma yang berada sekitar satu mil di bawah permukaan tanah, dan disaring melalui sistem gua jutaan tahun yang lalu. Sekitar 600.000 tahun yang lalu, magma mulai dingin, mineral mulai mengendap keluar dari air, dan selama berabad-abad kristal kecil tumbuh dan tumbuh sampai tahun 1985. 

Karena kristal menyerupai es raksasa, gambar seperti menunjukkan keadaan yang sangat dingin di dalam Gua Kristal - tapi penampilan bisa menipu. Bahkan, suhu disana adalah 112f, dengan kelembaban 90-100 persen. kalau ingin masuk kedalam gua harus memakai pakaian pelindung dan membawa ransel udara yang didinginkan dengan es. 

Keadaan gua sekarang ini telah dilengkapi dengan pintu baja berat untuk melestarikan keajaiban yang indah ini untuk generasi mendatang. Coba deh perhatikan betapa menakjubkannya tempat ini. seperti dalam kisah dongeng saja kan?


gambar2 Keajaiban Dunia Giant Crystal Cave

gambar3 Keajaiban Dunia Giant Crystal Cave

gambar 4 Keajaiban Dunia Giant Crystal Cave

semoga bermanfaat. Tolong like dan follow +Google+  yah...
//iklan ganti postbody diatas
    Choose :
  • OR
  • To comment