Keajaiban Dunia | Altovart Blog


Mar 16, 2014

Keajaiban Dunia Giant Causeway

Keajaiban Dunia Giant Causeway

Giant Causeway (dikenal juga sebagai Clochán an Aifir or Clochán na bhFomhórach in Irish dan tha Giant's Causey in Ulster-Scots ) adalah sebuah area yang terbentuk dari sekitar 40.000 kolom basal yang saling bertautan, hasil dari letusan gunung vulkanik  kuno. baca juga: Keajaiban Dunia Giant Crystal Cave

gambar Keajaiban Dunia Giant Causeway

gambar 2 Keajaiban Dunia Giant Causeway
Giant Causeway terletak di County Antrim timur laut pantai Irlandia Utara , sekitar 4.8 km ke arah timur laut dari kota Bushmills. Tempat ini pun dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1986, dan Cagar Alam Nasional tahun 1987 oleh Departemen Lingkungan Hidup Irlandia Utara . Dalam sebuah jajak pendapat 2005 dari Radio Times, Giant Causeway disebut sebagai yang empat besar keajaiban alam di Inggris. 


Bagian atas dari Causeway ini berbentuk batu loncatan yang mengarah dari kaki tebing sampai akhirnya menghilang ke bawah laut. Sebagian besar batu berbentuk heksagonal (segi enam), meskipun ada juga beberapa yang berbentuk segi empat, lima, tujuh dan delapan . Bagian tertingginya adalh sekitar 12 meter.

Semoga bermanfaat. Tolong like dan follow +Google+ nya yah...

//iklan ganti postbody diatas
    Choose :
  • OR
  • To comment