Saturday, March 15, 2014
4
Keajaiban Dunia - Salar de Uyuni (atau Salar de Tunupa) adalah padang garam terbesar di dunia yaitu seluas 10.582 kilometer persegi. Keajaiban Dunia - Salar de Uyuni terletak di Potosi dan Oruro departemen di barat daya Bolivia , dekat puncak Andes dan berada pada ketinggian 3.656 meter di atas permukaan laut. Baca juga: 29 Keajaiban dunia dan fenomena menakjubkan

gambar Keajaiban Dunia Salar de Uyuni 



 baca juga: Keajaiban Dunia Pamukkale

The Salar dibentuk sebagai hasil dari transformasi antara beberapa danau prasejarah. Danau tersebut tertutupi oleh kerak garam setinggi beberapa meter, dan memiliki kerataan luar biasa dengan variasi ketinggian rata-rata satu meter di atas seluruh daerah Salar. Kerak berfungsi sebagai sumber garam.Luar biasanya adalah tempat ini berisi 50 sampai 70% dari cadangan lithium dunia.area yang luas, langit cerah, dan kerataan luar biasa dari permukaan membuat Salar sebagai obyek yang ideal untuk kalibrasi altimeter dari satelit observasi Bumi. 

gambar3 Keajaiban Dunia Salar de Uyuni

gamabr 2 Keajaiban Dunia Salar de Uyuni


The Salar berfungsi sebagai jalur transportasi utama di Bolivia Altiplano dan merupakan tempat berkembang biak utama untuk beberapa jenis flamingo warna pink . Salar de Uyuni juga merupakan zona transisi iklim tropis.
semoga bermanfaat. Tolong like dan follownya yah.. +Google+  

popads