Saturday, March 15, 2014
4
Keajaiban Dunia - Pamukkale, yang berarti "benteng kapas" dalam bahasa Turki , adalah sebuah situs alam di Provinsi Denizli, barat daya Turki . Kota ini berisi air panas dan travertines, teras mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Pamukkale terletak di wilayah Inner Aegean Turki , di lembah Sungai Menderes , yang memiliki iklim sedang di sebagian besar tahun.baca juga: 29 Keajaiban dunia dan fenomena menakjubkan
 
Pariwisata telah menjadi industri besar disini. Orang-orang mandi di kolam yang sudah ada selama ribuan tahun ini. Pada pertengahan abad ke-20, hotel dibangun di atas, dan ini menyebabkan kerusakan besar. Jalan dibangun dari lembah di atas teras, dan sepeda motor diizinkan untuk naik dan turun lereng. Ketika daerah itu dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia , hotel dihancurkan dan jalan dihapus dan diganti dengan kolam renang buatan. Mengenakan sepatu di dalam air dilarang disini.

Pamukkale adalah penarik wisata yang cukup terkenal. Pamukkale juga diakui sebagai Situs Warisan Dunia bersamaan dengan Hierapolis . Hierapolis-Pamukkale dijadikan Situs Warisan Dunia pada tahun 1988. 

Aktivitas gunung berapi bawah tanah menyebabkan air panas juga memaksa karbon dioksida menuju ke gua, yang disebut Plutonium yang berarti tempat para dewa, Pluto . Gua ini digunakan untuk tujuan keagamaan oleh para imam dari Cybele. Kalo gi indonesia mungkin seperti sawah terasering hanya saja ini adalah pemandian air panas.

 Semoga bermanfaat. Tolong like dan follownya yah.. +Google+