Friday, March 14, 2014
0

Keajaiban Dunia Danau Tiga Warna Kelimutu

Danau yang terletak di puncak gunung kelimutu ini memiliki keunikannya sendiri yaitu air danau yang memiliki air tiga warna dan warnanya berubah ubah seiring waktu berjalan. Kelimutu merupakan gabungan kata dari “keli” yang berarti gunung dan kata “mutu” yang berarti mendidih.baca juga: 29 Keajaiban dunia dan fenomena menakjubkan

Secara normal danau ini memiliki 3 warna yaitu merah, biru, dan putih walaupun akan berubah ubah nantinya. Luas ketiga danau itu sekitar 1.051.000 meter persegi dengan volume air 1.292 juta meter kubik. Batas antar danau adalah dinding batu sempit yang mudah longsor. Dinding ini sangat terjal dengan sudut kemiringan 70 derajat. Ketinggian dinding danau berkisar antara 50 sampai 150 meter.

gambar Keajaiban Dunia Danau Tiga Warna Kelimutu


gambar 2 Keajaiban Dunia Danau Tiga Warna Kelimutu

Awalnya daerah ini diketemukan oleh Van Such Telen, warga Belanda, tahun 1915. Keindahannya dikenal luas setelah Y. Bouman melukiskan dalam tulisannya tahun 1929. Sejak saat itu wisatawan asing mulai datang menikmati danau yang dikenal angker bagi masyarakat setempat. Mereka yang datang bukan hanya pencinta keindahan, tetapi juga peneliti yang ingin tahu kejadian alam yang langka itu. Bagi yang masih ingat danau ini juga pernah menjadi gambar di mata uang rupiah jaman dulu yang sadah tidak beredar saat ini.


semoga bermanfaat. tolong like dan follownya yah di +Google+