Sunday, May 25, 2014
9
Pohon unik di dunia - Pohon adalah istilah yang digunakan manusia untuk menyatakan jenis tumbuhan yang memiliki batang. Dalam peranannya di alam, pohon berfungsi sebagai penghasil oksigen dan sumber energi bagi mahluk hidup. Kehidupan manusia di bumi tidak lepas dari peran mahluk tuhan yang satu ini. Selain itu pohon juga memiliki banyak sekali manfaat lain yang tidak mungkin disebutkan satu persatu oleh saya disini.Baca juga :

Di bumi sendiri pohon bisa hidup di berbagai tempat dan pada dasarnya mereka hidup dengan mengandalkan air yang ada di tanah atau udara tergantung jenis pohonnya. Sampai saat ini diyakini masih banyak sekali jenis pohon yang belum teridentifikasi atau ditemukan oleh manusia. Namun dari pohon pohon yang sudah diketahui manusia, terdapat beberapa pohon unik yang menarik perhatian karena keunikannya. Berikut saya rangkum beberapa pohon unik di dunia.

Pohon tertua - Pohon Methuselah


Pohon ini telah berusia sangat lama. Bahkan dikatakan pohon ini telah hidup sejak jaman kuno. Usia pohon ini adalah sekitar 4845 tahun. Itu artinya pohon ini sudah ada sebelum Masehi. Tepatnya 2832 SM. Hingga saat ini pohon ini masih berdiri tegak di White Mountains, Inyo County, California.Baca juga:

Pohon Methuselah tree


Pohon raksasa - Arbol del Tule


Pohon raksasa ini adalah pohon yang tumbuh di Meksiko. Pada mulanya pohon ini disangka terdiri dari tiga pohon yang berhimpitan namun ternyata pohon ini hanya terdiri dari satu pohon saja. Baca juga:


Pohon berbentuk aneh - Pohon Sirkus


Pohon – pohon yang tumbuh di Taman Gilroy Gardens milik jutawan Michael Bonfante ini memiliki bentuk unik. Bentuk – bentuknya menyerupai bentuk orang duduk, bentuk pria menari dan masih banyak lagi. Namun bentuk – bentuk aneh tersebut tidaklah alami melainkan sengaja dibentuk oleh Alex Erlandson. Akan tetapi bagaimana caranya masih menjadi misteri karena Alex sendiri tidak mau mengatakan caranya. Baca juga:

Pohon berbentuk aneh - Pohon Sirkus

Pohon Kehidupan


Pohon ini desebut sebagai pohon kehidupan bukan dengan tanpa alasan. Pohon ini sudah di tanam sejak tahun 1583. salah satu alasan mengapa pohon ini disebut pohon kehidupan adalah karena daya tahannya terhadap lingkungan yang ekstrim dan umurnya nyang panjang. Pohon yang terdapat di Bahrain ini juga memikat banyak wisatawan tiap tahunnya yaitu 50.000 turis per tahunnya. Baca juga :

Pohon Kehidupan

Demikian ulasan mengenai pohon - pohon unik di dunia. Pohon – pohon tersebut bukanlah satu satunya pohon unik di dunia, masih banyak sekali pohon unik yang tidak saya sebutkan disini karena keterbatasan saya. Apabila anda memiliki info serupa boleh juga untuk menjadi tambahan pengetahuan kita bersama.